IMK (Interaksi Manusia dan Komputer) adalah pelajaran yang
bertujuan agar kita mengerti hubungan antara manusia dan komputer, dan
berhubungan dengan desain, evaluasi dan implementasi sistem yang
interaktif untuk digunakan oleh manusia manusia, serta studi fenomena
yang berkaitan dengan itu.
Fokus dari pelajaran ini adalah desain dan evaluasi dari User Interface.
User Interface adalah bagian dari interaktif sistem komputer yang membuat manusia terhubung dengan komputer.
jadi, IMK itu bertujuan untuk mempermudah si Manusia sebagai pengguna
Komputer untuk lebih bisa menggunakan si komputer atau lebih User Friendly
Usability adalah sekelompok attribute yang dibutuhkan untuk memuaskan manusia dalam penggunaan komputer atau bahasa gampang nya hal-hal yang memudahkan manusia menggunakan komputer.
Attribute-attribute itu adalah:
- Understandability
- Learn Ability
- Operability
- Attractiveness
- Effectiveness (Efektifitas)
- Efficiency (Efisien)
- Satisfaction (Kepuasan)
Ukuran Usability yang di inginkan oleh manusia atau bisa dibilang
hal-hal yang dapat memenuhi kepuasan manusia dalam Usability adalah
- Time learn
- Speed of performance
- Rates of error by users
- Retention over time
- Subjective satisfaction
Jadi tujuan dari bab ini adalah agar kita tahu hal-hal dasar yang
dibutuhkan untuk mempermudah/mempernyaman hubungan manusia dan komputer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar